hujan itu cinta

tahukah engkau kawan,bahwasanya saya sangat suka sekali akan hujan.artian saya suka hujan ini bukan dinilai saat hujan turun,lalu saya akan mandi hujan..tidak kawan,tetapi banyak hal yang saya suka dari hujan,pertama adalah mendengarkan suara air hujan yang mengenai genting-genting rumah saya,menimbulkan bunyi alunan musik yang dapat membuat siapa saja yang mendengarkannya akan terperangah dengan musikalitas orkestra khas alam ini.

saya suka dengan bau tanah yang semerbak dikala hujan turun,wewangian khas yang membuat pikiran saya terbang,membawa saya berada di hamparan padang rumput yang luas. membuat saya dapat dengan tenang merenungi hidup ini. dan saya pun suka berdiri terpaku didepan pintu kaca dimana saya dapat mengamati langsung tetes demi tetes air hujan yang turun seperti hendak saling mendahului sesama mereka.

saya suka melihat genangan-genangan air yang terhampar di depan rumah saya yang apabila dilihat dari atap rumah saya rupanya seperti lukisan abstrak yang dilukis oleh sang Maha Karya dengan tinta hujannya,indah sekali kawan.dan setelah itu pun saya masih dapat menikmati pertunjukan demi pertunjukan yang ditokohkan oleh sang kodok yang melompat-lompat riang didalam genangan air yang membeceki halaman rumah saya,ditambah dengan menyaksikan teriakan-teriakan anak-anak kecil yang dengan riang gembiranya bermain ciprat-cipratan air sesama mereka,ah menyenangkan bukan?

dan satu lagi kawan,hujan mengingatkan saya dengan satu moment yang membuat saya tidak dapat melupakan kejadian yang merubah alur hidup saya.disaat hujan turun itulah saya dengan tulusnya menyatakan perasaan cinta kepada seorang gadis yang pada saat itu dengan manisnya berlari-lari kecil ditengah derasnya hujan yang turun untuk segera berteduh.dan dengan tololnya saya menyusul dengan langkah kaki cepat berhamburan memecah rinai-rinai air yang tiada hentinya berlomba untuk membasahi sekujur badan ini.saya dan dia berdiri dekat,sejengkal saja jarak yang memisahkan saya dan dia,disaat itu pula saya merasakan suatu kehangatan yang membuat saya seperti merasakan ada bara api yang membakar hati saya,menghangatkan jiwa saya,seketika itu saya lupa bahwa pada saat itu turun hujan.

Dan hujan pulalah yang menjadi saksi bisu diawal saya berkenalan dengan manisnya cinta,dia menyaksikan saya menyatakan perasaan ini kepada sang gadis pujaan hati,dengan segala kalimat indah yang saya rangkai sehari semalam , dengan satu batang cokelat yang saya tau dia sangat menyukainya,dan dengan mimik muka ala romeo yang saya lakonkan,ternyata tidak juga dapat meluluhkan hati gadis pujaan hati saya.sakit,kecewa,sedih,menjadi satu pada saat itu,harapan besar yang saya inginkan ternyata berakhir dengan sebuah penolakan yang sangat amat halus yang keluar dari bibir tipisnya.. ” apalah arti cinta,apabila hanya kamu yang merasakannya ” .ahhh,kata-kata terakhir inilah yang membuat saya sadar bahwa cinta pada dasarnya adalah dua perasaan yang menjadi satu,tidak dapat dipaksakan.dan pada saat itu juga hujan mengenalkan saya betapa pahitnya cinta.

hujan mengajarkan kita akan banyak hal,berkumpul dengan keluarga pada saat hujan dapat menjadi momen dimana kita dapat mendekatkan diri antara suami dan istri,orang tua dengan anak-anaknya,berkumpul berbagi keceriaan ditengah derasnya hujan yang turun.anak-anak kecil yang mencari rezeki dengan menjadi ojek payung,masih banyak hal yang apabila kita pedalami dan pikirkan tentang nikmat di balik hujan.dan kita patut pula bersyukur karena Tuhan masih menurunkan hujan hingga saat ini,kawan.

ya saat ini hujan masih turun kawan,dan pada saat ini pula saya masih mengamati sesosok gadis pujaan saya yang berlari-lari kecil diantara rinai-rinai hujan itu,seperti menatap saya….

10 comments
  1. Asop said:

    Jujur aja, saya lebih suka panas daripada hujan.๐Ÿ™‚ Mungkin karena saya orang Surabaya yang terkenal panasnya kali ya.๐Ÿ˜†
    Tunggu dulu, saya suka hujan, tapi hanya jika saya sedang berada di rumah. Paling benci kalo pas di jalan, jalan kaki atau naik motor, turun hujan.๐Ÿ˜ก Celana basah, sepatu berlumpur, becek, sungguh menyebalkan (apalagi kalo persediaan celana bersih tinggal sedikit :evil:)

    Baru menyenangkan menikmati hujan kalo di rumah, ada makanan, minuman hangat, mendengar rintikan hujan, pas keluar menghirup aroma tanah yang kena air….๐Ÿ˜ณ Wuuuah apalagi di Bandung sini, duingiiiin…๐Ÿ˜†

    • haha,iya juga sih.tapi hujan itu kata lainnya adalah berkah ato barokah.alangkah sedihnya apabila dunia ini panaaaas terus ga ada hujan.kesian para petani2 itu kan? *lagi bener*
      btw,bandung lagi musim hujan kah?
      bandung adalah kota kedua saya selain palembang lho..*apasih*
      tengkiyu komen raidernya master asop,maap kalo masih banyak kekurangan disana sini..

      • Asop said:

        Wah, di Bandung sini cuaca ga bisa ditebak. Pagi ampe siang bisa cerah, puanas buanget. Tapi, sekoitar jam 2 ke atas, ampe malem, bisa hujan deras gak ketulungan. Lama-lama… jadinya kita orang sini bisa nebak sih… kalo paginya cerah, jangan harap sorenya juga cerah. Kemungkinan besar pasti hujan.:mrgreen:

        Saya masih teteo suka Surabaya. Kata temen saya di sana cerah terus, jarang hujan.๐Ÿ˜‰

        Lho lho, ada hubungan apakah Bang Doel ama Bandung?

      • iya sih,pengalaman saya dibandung emang begitu.pagi cerah,eh sorenya ujann.hhuuhu
        surabaya cerah (baca:panas) trus mas kata temen saya..kenapa yah??

        dibandung banyak sodara saya mas,jadi tiap liburan pasti maennya kesana.
        kapan kopdar-an sesama blogger dibandung mas?

  2. idem dengan tiga paragraf pertama

    Saya juga suka hujan

    salam kenal dari aceh, link sudah terpajang๐Ÿ˜€

  3. dhebu said:

    hujaann..
    idemm aq jg suka hujan dan bau khas stelah hujan..
    rasanya damaii bgt..
    sorry bru bsa blogwalking,,hehe

    • kalo emak saya kalo abis ujan dia ga nyium bau apa2an katanya..haha
      nikmati hujan sambil minum wedang jahe,enak tenan…haha
      tengkiyu udah mampir,
      sering2 maen kesini ya sis..

  4. Bau tanah,,,,??? yah kata org2 sih kita kelak akan bau tanah lho….(mati). Saya juga suka hujan,karba sesuatu,,(?)tapi kalo plus petir…no no..no ajah..

    Thx dah mampir di blogku๐Ÿ™‚

    • itu mah,nini-nini kli yg bau tanah..haha
      thx juga udah mampir ke blog ku.
      *salaman

  5. nila said:

    aku suka hujan…
    cilegon panas bgt..
    jd klo ujan aq sneng.
    tpi pling males klo pas dijlan bwa mtor keujanan..๐Ÿ™‚

Leave a Reply

