Saat-Saat Seperti Ini

Saya mengalami sindrom “hei,emosi takkan menyelesaikan masalah”

Awalnya bermula dari saya yang bintangnya sagitarius,entah ada hubungannya atau tidak saya adalah tipikal lelaki yang susah untuk mengendalikan emosi.Setiap kali emosi,saya akan menyalurkannya dengan marah-marah pada semua orang,masang muka cemberut,dan yang terakhir adalah diam dengan menahan segala emosi didalam dada.

Pengaruh besar yang saya rasakan dalam hal emosi ini adalah:
hidup saya ga’ nyaman.

Oke,mungkin ini terdengar seperti curcol (curhat colongan) dimana rata-rata lelaki yang disukai wanita pada dasarnya adalah lelaki yang penyabar.Tapi bagi saya untuk menjadi sabar itu merupakan bagian tersulit dalam hidup untuk dipelajari dan dipraktekkan.secara instan.

Well,dalam usaha saya belajar menahan emosi atau mencoba bersabar lebih tepatnya,saya dihadapkan dengan cobaan demi cobaan yang membuat lupa bahwa saya sedang dalam tahap penggemblengan sabar,dimulai dari motor yang nyalip saya secara tiba-tiba,teman sekantor yang ngeselin,sampai tetangga yang tidak bersahabat dan kucing yang terus mengeong (oke,yang ini ga termasuk).

Pertamanya mungkin saya ga akan kuat ngadepin ini semua,tapi karena tekad kuat dan keinginan luhur,pelan-pelan saya menyadari satu hal yang membuat saya mengambil pelajaran,”semakin marah dan emosi yang kita keluarkan secara membabi buta,maka semakin akan menambah permasalahan yang akan kita hadapi”.

Selain dapat menambah musuh bukankah lebih baik apabila segala permasalahan yang kita hadapi dapat dibicarakan secara baik-baik dengan orang yang bersangkutan? daripada terus-terusan saling mendiamkan satu sama lain tanpa kejelasan yang pasti,saling memaafkan dan sesegera mungkin menemukan jalan keluar yang saling menguntungkan adalah salah satu cara yang terbaik dalam hal ini.

Terkadang dalam hidup, sebagai manusia kita tentu dihadapkan dengan cobaan demi cobaan.Tergantung bagaimana kita menyikapi cobaan tersebut,ada yang menyikapi secara berlebihan dengan menangis dan menyesali hidup.Ada pula yang menyikapi secara sederhana,ambil air wudhu’ ,sholat dan memohon jalan keluar yang baik kepada Allah s.w.t. ,  bagi saya yang sedang belajar dalam bersabar,pilihan kedua mungkin lebih masuk akal karena muara dari segala hal yang terjadi di dunia ini adalah Dia.

“Dan mintalah pertolongan (kepada Allah ) dengan sabar dan sholat. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang khusyu.” (QS Al-Baqarah,45)

Dan dimasa sekarang ini,dimana kebanyakan anak-anak muda dan para pemimpin rakyat dengan mudahnya mempertontonkan kemarahan mereka dalam bentuk saling adu jotos dan saling berbantah-bantahan sesama mereka.mungkin ada baiknya apabila kita semua mulai melihat lebih dalam lagi akibat yang akan ditimbulkan dari itu semua.

perpecahan antara kita.

 

palembang,01112010,17:40 wib

 

 

 

 

13 comments
  1. Saya merasakan hal yang sama, maksudnya, mengenai perangai diri ini…Waktu saya bujang ada yang mengingatkan saya, “De…jangan terlalu to the point…” kata teman saya soalnya saya seperti yg di atas;

    //Setiap kali emosi,saya akan menyalurkannya dengan marah-marah pada semua orang,masang muka cemberut,dan yang terakhir adalah diam dengan menahan segala emosi didalam dada.//

    Makanya sekarang (tambah2 sudah berkeluarga) saya mengubahnya dengan yaa..kadang guyon…jangan terlalu diambil hati… artikel bagus; jadi ingat masa bujang thx…

    • terimakasi bang ade,
      ini ditujukan buat kita semua.dlm hal mengatasi emosi..
      apalagi dimasa muda seperti saya ini..hehe

  2. intan said:

    bersabarlah dengan cara sederhana.
    jalanilah hidup dengan cara sederhana.
    karna kesederhanaan itulah yang akan memuliakanmu dimatanya.

    membenci dendam emosi itu hanya akan menjadi beban kehidupan.
    nice posting bang. *freeeeeeeeeet😀

    • kalo restoran padang sederhana masuk kriteria dak ye??
      haha
      tengs boi..

  3. “Dan dimasa sekarang ini,dimana kebanyakan anak-anak muda dan para pemimpin rakyat dengan mudahnya mempertontonkan kemarahan mereka dalam bentuk saling adu jotos dan saling berbantah-bantahan sesama mereka”

    sindiran yang mengingatkan..
    terima kasih..

    ^^

    • saya hanya mengangkat realita yg ada mas..
      terimakasih jg atas kunjungannya…
      segera kunjungan balik..

  4. wahh…kok sama yah…
    saya akhir-akhir ini sering banget emosian…

    sabar, Bang!
    lagi PMS kali tuh…hohoo…

    • he eh..mungkin PMS kali yah…
      tapi saya kan cowok!!!
      hoho

  5. opie said:

    kalo emosi ngalahin logika, kebukti kan banyak ruginya #cakkecintaan😀

    surprise dengan kutipan ayat alqurannya om🙂

    • kalo perasaan mengalahkan segalanya???
      aku juga suprise ama kamu yg udah baca..
      haha
      tengs uni,
      ting!

  6. Selamat sore, Sahabat …😀
    Apa kabar? Semoga tetap berada dalam lindungan Yang Maha Kuasa … Amin

    Denuzz mau kasih kabar nih, Burung Hantu udah pindah sarang …
    Datang berkunjung ya, Sahabat …

    Semoga persahabatan kita tiada lekang oleh waktu dan tiada terbatas oleh ruang

  7. saya mah kalo saat sepertiini, daripada ke bawa emosi… bisa berabe.. reman aje takutsama saya… bukan takut kenapa-napa takut kalo saya nagis abis dijailin whehehe…

    yah saya kalo dalam keaadan gini lebih baek ngambil air wudhu biar ilang emosi nya…
    salam kenal🙂

  8. fevy09 said:

    //Setiap kali emosi,saya akan menyalurkannya dengan marah-marah pada semua orang,masang muka cemberut,dan yang terakhir adalah diam dengan menahan segala emosi didalam dada.//

    hmmm… aku juga begitu mas. coba baca http://fevy09.wordpress.com/2010/11/25/aborsi/ weleh…weleh… bener-bener gak enak !
    nice posting.😀 yuk sama-sama saling mengingatkan.

Leave a Reply

